MARKAS

MARKAS
DARI JALAN KARTINI NO 26 MUNTILAN KAMI BERKARYA DAN MELAYANI MASYARAKAT KABUPATEN MAGELANG YANG GEMILANG MENUJU ORGANISASI KEMANUSIAAN YANG PROFESIONAL, MANDIRI, BERKARAKTER DAN DICINTAI MASYARAKAT

Sabtu, 12 April 2014

Berlatih bersama Pemadam kebakaran



Delapan belas petugas pemadam kebakaran kabupaten magelang belajar Pertolongan Pertama


Selama satu hari pada hari sabtu 12 april 2014 petugas pemadam kebakaran DPU & ESDM  berlatih bersama PMI Kabupaten Magelang. Mereka berlatih tentang pertolongan korban dan penguasaan alat pertolongan pertama.
Edi Prayitno mewakili Kepala Seksi pemadam menyatakan bahwa pelatihan ini merupakan bekal bagi anggota pemadam yang baru hasil rekrutmen tahun 2014.
Sebelum melaksanakan tugas sebagai petugas pemadam kebakaran para pegawai tersebut harus mengetahui cara menolong orang dan menguasai alat alat pertolongan. Dan juga mengenal mitra kerja nantinya bila melakukan tugas pelayanan kepada masyarakat.
Kaswadi selaku fasilitator menyatakan bahwa ketrampilan Pertolongan pertama mutlak diperlukan untuk tenaga pemadam kebakaran mengingat tugas pemadam bukan hanya memadamkan api tetapi juga menolong korban kebakaran dan musibah lainnya, Disisi lain dengan adanya pelatihan ini PMI mendapatkan mitra strategis dalam melayani masyarakat yang tertimpa musibah terutama team respon PMI menjadi mengenal secara personal petugas pemadam kebakaran yang mengikuti pelatihan ini.
Bantuan hidup dasar
Bantuan hidup dasar


Pengantar pelatihan
Pendahuluan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar