MARKAS

MARKAS
DARI JALAN KARTINI NO 26 MUNTILAN KAMI BERKARYA DAN MELAYANI MASYARAKAT KABUPATEN MAGELANG YANG GEMILANG MENUJU ORGANISASI KEMANUSIAAN YANG PROFESIONAL, MANDIRI, BERKARAKTER DAN DICINTAI MASYARAKAT

Selasa, 04 Maret 2014

PELATIHAN KEHUMASAN

PMI Provinsi Jawa Tengah pada 26 Februari 2014 - 4 Maret 2014 mengadakan pelatihan kehumasan bagi staf humas PMI utusan kabupaten se jawa tengah yang bertempat di gedung pusdiklat PMI Provinsi jawa tengah.
Acara yang dibuka oleh Sasongko Tedjo ketua PMI Jawa Tengah didampingi oleh wakil ketua diantaranya Tobari HR bidang PB, Adji Samekto bidang citra dan juga Imam Triyanto  bidang Yansoskesmas 
Pemberi materi yang melibatkan para profesional dibidangnya antara lain Sutomo seorang fotografer profesional di semarang, Purwoko wartawan Suara Merdeka dan Maduseno pengurus Bidang PB.
peserta berjumlah 35 orang mendapatkan materi praktek dan juga diskusi untuk menjadi seorang humas bagi organisasi.
Adapun Narasumber yang lain adalah Eryati pengurus Bidang Citra dan Fridha sekretaris PMI jawa Tengah.
pada hari yang sama juga dilaksanakan pelatihan Tanggap Darurat dilapangan dekat gedung pusdiklat PMI yang bertujuan untuk mencetak SATGANA PMI. kegiatan yang di desain luar ruangan ini sangat menguras tenaga para relawan, meskipun begitu untuk meningkatkan kwalitas relawan kekuatan fisik tidak kalah penting mengingat tugas SATGANA Banyak dilokasi Bencana.
Di Ruang terpisah juga dilaksanakan pelatian assesment bagi anggota PMI yang merupakan ketrampilan tehnis bagi relawan untuk melakukan kajian dan pendataan sebelum PMI melakukan pelayanan kepada masyarakat terutama bidang Penanggulangan Bencana. ( Ay-01)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar