MARKAS

MARKAS
DARI JALAN KARTINI NO 26 MUNTILAN KAMI BERKARYA DAN MELAYANI MASYARAKAT KABUPATEN MAGELANG YANG GEMILANG MENUJU ORGANISASI KEMANUSIAAN YANG PROFESIONAL, MANDIRI, BERKARAKTER DAN DICINTAI MASYARAKAT

Kamis, 05 Februari 2015

Belajar dan bermain ulartangga kesiapsiagaan Bencana

Permainan bagi sebagian remaja sangat mengasikkan. seperti yang dilakukan PMR madya unit SMP Negeri 3 pakis mereka bermain dan belajar pengurangan resiko bencana dengan media ular tangga pada hari rabu, 4 februari 2015 kemaren
ulartangga merupakan permainan yang sudah tidak asing bagi mereka, hanya bagi supriyati siswa kelas VIII merasa ada yang aneh dalam ular tangga ini. gambar dan tulisannya berbeda dengan ulartangga yang biasa dia mainkan. juga ukuran yang dibuat 3 x 3 meter menjadikan daya tarik bagi dirinya dan teman teman.
ibu siti mukhayaroh pendamping PMR madya merasa perlu memberikan materi kesiapsiagaan bencana bagi anggota PMR mengingat dilingkungan sekolah tersbut merupakan daerah rawan bencana, terutama tanah longsor dan angin ribut.
permainan yang difasilitatori oleh relawan PMI ini menggunakan anggota PMR sebagai pion/bidak sekaligus sebagai media pelajaran dalam kegiatan ayo siaga bencana kali ini.para siswa dapat berjalan sesuai nomor dadu yg dilempar dan mempelajari apa yang tertera dan terdapat dalam ruang ruang dalam ular tangga ini.
kegiatan yang diikuti 43 anggota PMR ini menarik minat remaja memperdalam kesiapsiagaan / pengurangan resiko bencana.
lain kali mainan lagi ya mbak kata anggota PMR ini...( PMI-06@yik)





3 komentar: